" Sesuatu mungkin mendatangi mereka yang mau menunggu, namun hanya didapatkan oleh mereka yang bersemangat mengejarnya " (Abraham Lincoln)

DbClix

Kamis, 25 Agustus 2011

Belajar dari Film Kungfu Panda 2.

Posted by DJ Brooklyn Nerd On 20.10 No comments

Belum lama ini saya menonton film kunfu panda 2, tentu dong lanjutan film kunfu panda 1, masa sih iya lanjutan film transformer pertama..

Seperti yang sudah dalam benak saya pasti banyak pesan-pesan bijak yang tersampaikan secara apik dalam film kunfu panda 2, sama seperti dalam film kunfu panda 1.

kalau dalam film kunfu panda 1, dimana panda poo, tokoh utama dalam film tersebut diceritakan sebagai anak angkat seekor angsa penjual mie(kalau ngga salah sih). yang pasti bukan mie ayam kesukaan kalian. wkwkwkwkwkw. belum diceritakan asal muasal keberadaan poo sebenarnya.. dan dikungfu panda pertama poo juga awalnya belum menjadi dragon warior (pendekar naga). yang akhirnya dengan perjuangan yang keras poo berhasil menjadi dragon warrior berkat gurunya mister shifu.


Baik kawan ,sekarang kita lanjut saja ke point intinya, difilm kunfu panda 2, disini diceritakan asal darimana poo, dan kenapa poo bisa menjadi anak angkat angsa penjual mie.
Dan ternyata ini ada hubungannya dengan musuh utama difilm kungfu panda 2, yaitu shen (digambarkan sebagai burung merak) yang terobsesi untuk menaklukan daratan china.

Dimana masa muda shen yang punya sisi jahat, membunuh semua panda yang hidup dichina disebabkan karena ketakutan shen yang diramalkan akan dikalahkan oleh seekor panda. hingga orang tua poo pun membuang dirinya untuk menyelamatkan nyawa poo dari cengkaraman shen, hingga akhirnya ditemukan oleh angsa penjual mie...

Secara bertahap poo mulai mengetahui asal muasal keberadaanya, dan kenapa dia dibesarkan bukan dari orang tua kandungnya.

Pelajaran yang saya bisa petik dari film animasi tersebut adalah, kedamaian dari dalam....
Yups benar kawan kedamaian dari dalam yang akhirnya bisa poo dapatkan dan dijadikan sebagai jurus kungfunya untuk mengalahkan merak shen.

Sebagaimana diceritakan masa lalu poo yang getir (karena dibuang oleh orang tuanya) namun poo tidak merisaukan masa lalunya, karena baginya yang terpenting adalah yang dijalaninya sekarang. dan kedamaian bukan kita dapat bukan dari faktor luar, namun dari dalam diri sendiri. dan itu bisa kita dapat bila kita bisa menerima keadaan yang kita peroleh sekarang seperti apa adanya.. Ituah hikmah yang bisa saya ambil dari film kungfu panda 2. Dan di ending cerita poo tetap dengan senang hati menggangap dan menerima angsa penjual mie sebagai ayahnya.

kesimpulan dari artikel yang saya tulis adalah...

Kita tak akan bisa menemukan kedamaian dan ketenangan bila kita merisaukan masa lalu kita, biarlah yang lalu sebagaimana mestinya dan tak usah dirisaukan. karena yang terpenting adalah menghargai apa yang kita peroleh saat ini dan dijalankan sebaik-baiknya....




0 komentar:

Posting Komentar