" Sesuatu mungkin mendatangi mereka yang mau menunggu, namun hanya didapatkan oleh mereka yang bersemangat mengejarnya " (Abraham Lincoln)

DbClix

Minggu, 12 Juni 2011

Apa itu PTC?

Posted by DJ Brooklyn Nerd On 23.38 No comments

Perbedaan PTC dengan bisnis MLM lainnya
Belakangan ini sangat marak bisnis online MLM yang sales letter-nya sangat menarik dan kadang tidak masuk akal. Seperti misalnya bisnis kaya mendadak, mesin uang otomatis, teknik menguras mesin atm tanpa mengurangi saldo, dan lain sebagainya. Semuanya hanya menguntungkan si empunya website. Bayangkan! Setelah Anda mentransfer uang yang diminta sesuai harga produk/ebook, Anda diharuskan sebagai reseller website tersebut untuk mendapatkan penghasilan, yang mana penghasilan tersebut dibagi 2 dengan Anda dan si empunya website. Jika Anda tidak melakukan tugas reseller, maka Anda harus merelakan uang yang sudah Anda transfer. Jika 1000 member bersikap demikian, makanya keuntungan 100% ditangan si empunya website. Saya lihat di forum2 terutama kaskus, banyak sekali yang 'memaki-maki' si empunya website.


Berbeda dengan PTC, kita dapat bermain secara gratis dulu dan bahkan tanpa mengeluarkan uang seperserpun kecuali biaya koneksi internet. Si empunya PTC atau lebih dikenal sebagai Admin PTC, pun lebih cenderung memutar uang yang diterima dari member untuk diinvestasikan di bisnis forex, saham, atau sejenisnya yang membutuhkan modal investasi cukup besar. Jika admin PTC tidak memutar uang tersebut, maka kemungkinan dia akan rugi karna uang tersebut akan kembali lagi ke member jika member meminta pembayaran. Uang yang diperoleh admin PTC tersebut berasal dari member yang ingin upgrade keanggotaan, pemasangan iklan, maintenance referal, dsb. Tentu disini kepercayaan terhadap admin PTC menjadi keharusan yang dimiliki admin PTC, jika ingin sukses di bisnis PTC. Selain itu, kita tidak diharuskan mencari referal karna ada referal yang disediakan untuk disewa dan dimaintain.


Istilah PTC
Di bisnis internet khususnya PTC, ada istilah PTC, PTRE, PTSU, PPL, PTP, dll. Nah disiniPTC adalah kependekan dari Paid To Click (klik iklan dibayar) yaitu sebuah program yang membayar setiap orang yang mengklik iklannya. Disinilah tempat para pengiklan/advertiser memasang iklannya di situs-situs PTC yang banyak bertebaran di internet.


Berapa bayarannya?
Tergantung dari program PTC tersebut, berkisar antara Rp.100 s/d Rp.500 (untuk PTC luar $0.01 s/d $0.05 perklik). Paling sering Rp.100 perklik untuk member standard dan Rp.150 s/d Rp.500 untuk member premium. Jika Anda mempunyai referral, biasanya perklik Anda mengalami kenaikan 50% s/d 75% karena ada referral Anda yang mengklik iklan yang sama.


Kok kecil ya? Tunggu dulu! ini contoh perhitungan untuk member standard saja :
    * Klik 20 iklan per hari (asumsi per klik Rp.100/$0.01) = Rp.2.000,-
    * 20 ref klik 20 iklan perhari (asumsi per klik referal Rp.50) = Rp.20.000,-
    * Pendapatan mingguan = Rp.154.000,-
    * Pendapatan bulanan = Rp.660.000,-
    * Kalau mendaftar 10 PTC = Rp.6.660.000,- perbulan
Bagaimana kalau Anda adalah member premium dan mendaftar di lebih dari 10 situs PTC, tentu hasilnya lebih besar kan?

Trus, bagaimana cara meningkatkan pendapatan saya?
Cara pertama : Sebagai member standard yang baru daftar, Anda harus klik iklan setiap hari. Iklan-iklan hanya bisa diklik satu kali dalam 24 jam, setelah itu iklan baru bisa diklik besoknya lagi. Perhatikan jam refresh iklan yang dicantum dibagian header iklan-iklan yang Anda klik, supaya menjadi acuan bagi Anda untuk klik iklan besoknya lagi.
Cara kedua : Sewa referal sebanyak mungkin yang Anda mampu. Jika Anda mempunyai modal, maka sewalah RR (Rent Referal) pada paket maksimum setiap kali periode sewa (umumnya 100 - 200 RR setiap periode 1 minggu). Jika Anda tidak malas berpromosi, maka carilah referal sebanyak-banyaknya sesuai dengan batas maksimum yang diijinkan.
Cara ketiga : Cara ini dapat Anda tempuh jika sudah memiliki RR atau DR mencapai jumlah maksimum, yaitu upgrade keanggotaan Anda. Jika Anda sudah yakin dan punya modal untuk upgrade keanggotaan, maka segelalah upgrade keanggotaan untuk mendapatkan penghasilan berlipat.


Darimana sumber dana PTC membayar saya?
Seperti yang disebutkan diatas, sumber dana utamanya adalah dari para advertiser yang memasang iklan teks, banner, iklan berjalan, dsb pada situs PTC tersebut. Belum lagi dana dari para member yang mengupgrade keanggotaannya, member yang ingin menyewa referral, atau member yang ingin membeli credit untuk memasang iklan, dll. Dana tersebut cenderung akan diputar lagi oleh Admin PTC, karena jika mengharapkan keuntungan dari member, maka Admin PTC mungkin rugi. Sebab uang tersebut akan kembali lagi ke member jika member meminta pembayaran. Dengan kata lain, Admin PTC akan berbagi keuntungan dengan member jika uang tersebut diputar dan menghasilkan keuntungan.

Apa yang dimaksud dengan referral?
Referral atau referensi sama dengan downline. Setiap kali referral Anda klik, otomatis pendapatan Anda juga bertambah. Referral bisa disewa atau cari sendiri.

Menu Klik iklan ada dimana?
Setelah mendaftar, login ke account Anda dengan menggunakan username dan password yang sama pada saat mendaftar. Cari menu yang bertuliskan "Klik Iklan", "View Ads" , "Browse Ads" atau "Surf Ads".

Kapan saya terima pembayaran?
Setelah pendapatan mencapai saldo minimum (tergantung masing-masing PTC), Anda bisa mengajukan permintaan pembayaran. Umumnya lama proses pembayaran berkisar antara 1 s/d 5 hari untuk member premium dan 7 s/d 30 hari untuk member standard.

Kemanakah pembayaran dikirim?
Pembayaran dikirim ke rekening bank Anda, seperti BCA, Mandiri, BNI, dll. Setelah menjadi member isi data bank Anda di bagian Bank Account, ada juga yang mengisi pada saat mendaftar.

Bagaimana dengan pembayaran PTC luar?
PTC luar akan mengirim pembayaran ke rekening online seperti Paypal, AlertPay, LibertyReserve, dll. Jika Anda ingin mengikuti PTC luar dan belum mempunyai rekening online, Anda harus mempunyai salah satu rekening tersebut. Dari rekening online nanti dapat dicairkan ke rekening bank lokal seperti BCA, Mandiri, dll.

Bagaimana cara memiliki rekening online?
Mudah, cukup isi data Anda seperti alamat email, password, alamat, telepon, dll. Rekening online yang paling sering digunakan di PTC adalah PAYPAL atau ALERTPAY (klik untuk daftar). Account Anda adalah alamat email Anda sendiri yang Anda daftarkan di rekening online. Saran saya, pada saat mendaftar gunakan password yang berbeda dengan yang lainnya seperti password email, facebook, twitter, dll. Jika perlu gunakan kombinasi angka, huruf dan karakter spesial seperti !@#$%^&* atau pakai password generator darimaord untuk mendapatkan karakter acak.

Adakah aturan yang harus dipatuhi dalam bermain PTC?
Tentu saja. Ada aturan yang jika dilanggar maka account Anda bisa di-ban atau saldo Anda menjadi nol (tergantung kebijakan pengelola PTC). Inilah aturan yang paling pantang untuk dilanggar :
  1. Jangan menggunakan IP address yang sama dengan referral Anda, atau pengertiannya tidak boleh saling mereferensi dalam satu rumah atau satu kantor (jika menggunakan IP address yang sama).
  2. Jangan membuat account double, ini paling sering ditemukan oleh pengelola PTC, akibatnya tidak ada ampun, semuanya account dihapus dan bahkan IP addressnya di black list. Kasus ini banyak ditemukan di China, sehingga beberapa PTC menutup aksesnya kenegeri tirai bambu tersebut.
  3. Jangan mengklik tombol persetujuan Upgrade jika hanya sekedar klik dan tidak serius mengupgrade.
oke buat anda yang masih belum jelas silahkan bisa kirim email ke saya, aand_handsome@yahoo.com
-sumber ; http://koleksi-ptc-top.blogspot.com/2010/03/apa-itu-ptc.html -

0 komentar:

Posting Komentar